Jarot Minta BKPRMI Bersinergi Dengan Organisasi Lainnya

oleh

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI ) Sintang, Zulfian, mengukuhkan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), Minggu (27/1) di Masjid Al Itihad Kelam Permai, dihadiri oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Di kesempatan itu Bupati Sintang mengatakan bahwa BKPRMI adalah organisasi dakwah dibawah naungan Dewan Masjid Indonesia (DMI), hendaknya harus senantiasa bersenergi dalam melaksanakan program dakwah bagi pemuda dan remaja masjid, dan kerjasama juga harus dijalin melalui pengurus masjid, baik organisasi setempat, lembaga pendidikan dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, Zulfian, selaku ketua DPD BKPRMI Sintang mengatàkan, BKPRMI adalah oraganisasi dakwah dan pendidikan bagi pemuda dan remaja masjid di seluruh Indonesia yang berstatus kemasyarakatan, kepemudaan dan independent. Dengan pengembangan program secara komunikatif, informatif, konsultatif, koordinatif dan kemitraan.

Menurut Zulfian, dalam pelaksanaan program kepemudaan dan remaja masjid perlu didukung aktif oleh kaum tua yang berfikir visioner, berjiwa mobilisasi dan empati dakwah keumatan.

“Kegiatan Dakwah Remaja Keliling (DARLING) ,merupakan program unggulan dan rutin dilaksanakan, dengan pola kajian dan berkumpulnya pelajar dan remaja masjid yang ada di setiap tingkatan kepengurusan, serta kegiatan insidentil lainnya yang berbasis kepemudaan dan remaja masjid.

Pengurus BKPRMI Kelam Permai periode 2019 – 2021 yang dilantik saat ini yakni Andi Tri Pangestu sebagai Ketua, Wanto Darmanto Setiawan sebagai Sekretaris dan Eko Lingga bendahara.

Selain Bupati juga tampak hadir perwakilan dari Polres Sintang, Kepala Kantor Kementrian Agama Sintang, Ketua MUI Sintang, Ketua PD Muhamadiyah, Ketua PC NU beserta undangan dari tokoh agama, tokoh msayarakat, ORMAS, Kepala Sekolah, pelajar dan Pemuda Remaja Masjid yang ada di Kelam Permai.