Tingkatkan Kualitas Intelijen, Korem 121/Abw Lakukan Latihan Taktis

oleh -27 views
Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko secara resmi membuka latihan taktis intelijen Tim Intel Korem 121/Abw Tahun Anggaran 2022

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko secara resmi membuka latihan taktis intelijen Tim Intel Korem 121/Abw Tahun Anggaran 2022, di Balai Prajurit Sintang, Senin (20/6).

Kegiatan dihadiri Kasrem 121/Abw, Kasi Korem 121/Abw, Dan / Ka Balak Aju Korem 121/Abw, Dandim 1205/Stg, Danyonif 642/Kps, penyelenggara, pendukung dan peserta latihan.

Dalam amanatnya, Komandan Korem 121/Abw menyampaikan bahwa pelaksanaan Latihan Taktis Intelijen kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penyidikan bagi satuan intelijen guna mendukung pelaksanaan tugas secara perorangan maupun satuan, sehingga perlu adanya koordinasi dan kerjasama yang baik serta membangun hubungan yang dilandasi oleh rasa saling percaya dan saling menghormati sesama prajurit Intelijen.

Selain itu latihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan intensitas penyelidikan di wilayah Korem 121/Abw, sehingga terbentuk kepekaan terhadap situasi dan kondisi sosial ditengah masyarakat, deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai ancaman yang bisa saja timbul diwilayah Korem 121/Abw.

Kepada penyelenggara latihan, para pelatih dan pendukung serta peserta latihan, Komandan Korem 121/Abw perintahkan agar melaksanakan tugasnya masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Khusus kepada penyelenggara dan pelatih agar dapat melaksanakan mekanisme latihan Taktis Intelijen ini secara realistis dan terarah, sesuai metode, manajemen, skenario dan rencana latihan yang telah disiapkan dengan cermat oleh tim perancang latihan,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, latihan yang dilaksanakan ini mendekati situasi yang sesungguhnya, sehingga diharapkan prajurit intelijen semakin profesional dan terampil dalam menyelesaikan pelaksanaan tugasnya.

Ditegaskan khusus kepada penyelenggara dan peserta latihan, agar latihan Taktis Intelijen ini dilaksanakan penuh kesungguhan dengan hati ihklas dan tulus, baik diawasi maupun tidak diawasi. (*)