Kunjungi Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tpr, Ini Arahan Ketua Persit KCK Daerah XII Tpr

oleh -60 views
Ketua Persit KCK Daerah XII Tanjungpura Ny. Helly Sulaiman Agusto saat tatap muka dengan ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura di Balai Prajurit Korem 121/Abw Sintang

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Ketua Persit KCK Daerah XII Tanjungpura Ny. Helly Sulaiman Agusto melaksanakan kunjungan ke Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura di Balai Prajurit Korem 121/Abw Sintang, Kalbar, Rabu (8/6).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Persit KCK Daerah XII Tanjungpura, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ny. Eny Pribadi Jatmiko.

Dikesempatan tatap muka itu, Ketua Persit KCK Daerah XII Tanjungpura memberikan arahan kepada anggota Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura beserta jajaran.

Dalam arahannya, Ny. Helly Sulaiman Agusto menekankan kepada Ibu-ibu Persit sebagai ibu rumah tangga untuk selalu mengasuh dan membimbing anak, agar mereka dapat berkembang ke arah kepribadian yang lebih baik.

“Berikanlah anak-anak kita bekal pendidikan yang layak dan memadai serta pembinaan moral dan mental spiritual yang harus dijadikan sebagai prioritas utama,” pesannya.

Ny. Helly Sulaiman Agusto meminta untuk mampu membina rumah tangganya menjadi lebih baik, karena sering kali dengan adanya berbagai permasalahan yang timbul dalam keluarga, dapat mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga.

“Istri harus pandai mengatur keuangan keluarga agar kebutuhan suami dan anak sehari-hari tercukupi, serta laksanakan komunikasi secara baik agar timbul pemahaman yang sama terhadap setiap permasalahan yang terjadi dalam keluarga,” pintanya.

Dia berharap, ibu-ibu Persit, sebagai pendamping suami agar lebih kreatif dan mampu mengembangkan usaha sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Ditegaskan, banyak jenis usaha yang bisa digeluti dan dikembangkan oleh ibu-ibu untuk membantu sektor ekonomi keluarga, diantaranya sulaman, bordir, rajutan, makanan ringan dan lain sebagainya.

“Organisasi Persit dapat membantu dalam hal dukungan dana apabila terkendala dalam pengembangannya termasuk pemasaran hasil produksinya,” jelasnya.