Lomba Lato-Lato Meriahkan Peringatan Cap Gomeh di Melawi

oleh -109 views

MELAWINEWS.COM,MELAWI-Untuk memeriahkan perayaan Cap Gomeh di Kabupaten Melawi, panitia menggelar lomba lato-lato di pangung yang ada di lapangan Basket Tanjung Niaga Minggu (28/1).

Lomba yang memperebutkan hadiah utama sepeda itu diikuti ratusan peserta usia SD. Lomba ini berlangsung meriah karena sebagian besar anak-anak yang datang didampingi orang tua.

Ketua MABT Melawi, Taufik ditemui di lokasi kegiatan mengungkapkan dalam rangka menyambut Cap Go Meh, pihaknya menggelar bazaar makanan. Ada belasan stan makanan dan minuman yang bisa menjadi tempat kuliner bagi masyarakat dari kalangan apapun.

“Bazaar ini terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat. Karena memang makanan yang disediakan 100 persen halal,” ujarnya.

Untuk memeriahkan penyambutan Cap Go Meh, Taufik menerangkan MABT juga menggelar perlombaan lato-lato. Permainan yang menjadi viral dalam beberapa bulan terakhir benar-benar menarik perhatian ratusan anak-anak untuk ikut berpartisipasi menunjukkan kemampuan mereka bermain lato-lato ini.

“Peserta yang daftar 350 anak dari berbagai lingkungan masyarakat. Yang datang juga dari berbagai tempat. Hadiah yang kita sediakan yakni sepeda dan uang pembinaan,” katanya.

Perlombaan lato-lato menjadi data tarik tersendiri. Taufik menyampaikan perlombaan lato-lato dibagi dalam tingkat yakni SD dan SMP. Ia sendiri tak memperkirakan bahwa peserta yang hadir justru akan membludak.

‘Kita tidak menyangka antusias masyarakat akan sebanyak ini. Ternyata membludak. Tidak hanya anak anak, tapi orang tuanya juga antusias hadir untuk ikut mendukung anaknya, ” katanya.