PSJ dan Dinkes Melawi Gelar Sunatan Massal

oleh -116 views
Paguyuban Sedulur Jowo Kabupaten Melawi dan dinas kesehatan Melawi menggelar Sunatan Masal pada Kamis (7/7) di Masjid Al Nur Desa Batu Buil

MELAWINEWS.COM, BELIMBING-Paguyuban Sedulur Jowo (PSJ) Kabupaten Melawi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi Melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk sunat massal pada Kamis (07/7/ 2022) di Masjid Al-Nur Desa Batu Buil kecamatan Belimbing.

PSJ Kabupaten Melawi sebagai organisasi yang menghimpun sedulur Jawa di Kabupaten Melawi sejak awal berdiri memiliki komitmen terhadap persoalan Sosial. Kegiatan Sunat Massal di Masjid Al-Nur Batu Buil sebagai wujud nyata dari komitmen dan kepedulian sosial PSJ terhadap masyarakat di Kabupaten Melawi.

Selamet Mustika Widodo selaku Wakil Ketua PSJ Kabupaten Melawi dalam sambutannya menyampaikan PSJ Kabupaten Melawi sebagai Organisasi yang bergerak dalam bidang sosial dan budaya akan terus berusaha mewujudkan komitmen dan kepedulian sosialnya terhadap seluruh masyarakat.

‚ÄúPada hari ini, kegiatan sunatan massal yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi merupakan wujud dari komitmen PSJ” kata Selamet.

Selamet Mustika Widodo juga menyampaikan terima kasih kepada Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi atas kerja sama ini, semoga kedepan hubungan kerja sama ini akan terus ditingkatkan.
Ahmad Darmawan Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi sekaligus Ketua DPD PPNI Melawi mengapresiasi atas kerja sama yang dibangun antara PSJ Kabupaten Melawi dengan Pemerintah Kabupaten Melawi khususnya Dinas Kesehatan.

“Kami (sangat mengapresiasi kegiatan ini, PSJ Kabupaten Melawi sebagai entitas organisasi sosial masyarakat di Kabupaten Melawi telah membuktikan peran dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat Melawi, tentu Pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi akan terus mendukung kegiatan – kegiatan Sosial PSJ khususnya yang berkaitan dengan Kesehatan Masyarakat”. Katanya.

Kegiatan Sunat Massal PSJ Kabupaten Melawi yang dilaksanakan di Masjid Al-Nur Batu Buil diikuti oleh 14 orang Anak dari Desa Batu Buil, Desa Batu Ampar, Desa Batu Nanta, dan Desa Beloyang. Anak yang dikhitan/disunat juga mendapatkan Santunan dari PSJ Kabupaten Melawi berupa Kain Sarung, Baju dan Santunan.