Hadapi Pemilu 2024, Gerindra Melawi Target Rebut Kembali Unsur Pimpinan DPRD

oleh -112 views
Ketua DPC Partai Gerindra Melawi Iif Usfayadi, saat menyampaikan sambutan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab), sekaligus konsolidasi partai Gerindra menghadapi Pemilu 2024, Kamis (2/6), di Nanga Pinoh.

Rakorcab dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Kalbar,Yuliansyah.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar, Yuliansyah, mengatakan Rakorcab adalah konsolidasi dengan pengurus secara internal, bagaimana nantinya memperkuat pengurus DPC di 14 Kabupaten Kota serta PAC yang ada supaya bisa membesarkan Partai Gerindra.

“Termasuk bagaimana memenangkan Prabowo Subianto menjadi presiden dan memenangkan calon-calon legislatif dari Partai Gerindra,“ ungkapnya.

Selain itu disampaikan Yuliansyah penekanan-penekanan khusus kepada seluruh kader Partai Gerindra di 14 DPC Kabupaten/Kota termasuk PAC untuk membesarkan Partai Gerindra diwilayahnya masing-masing. Karena mereka sebagai ujung tombak yang lebih tahu wilayahnya masing-masing.

Yuliansyah juga berharap kepada Iif Usfayadi yang sudah beberapa periode memimpinan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi untuk selalu melakukan konsolidasi dan komunikasi yang baik dipengurus sampai ketingkat PAC.

“Dinamika kepemimpinan di setiap partai pasti ada, amun dengan koordinasi, komunikasi yang baik ke DPD dan PAC tentulah semakin membaik dan yang sudah baik akan terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC partai Gerindra Melawi, Iif Usfayadi, menegaskan, Rakorcab yang digelar diantaranya membahas strategi pemenangan Pileg dan Pilpres tahun 2024, melakukan konsolidasi untuk memperkuat struktur partai dari tingkat PAC sampai ranting.

“Ada beberapa hal yang kami bahas pada momen ini, antara lain pernyataan sikap berkaitan dengan Pilpres dan kami meminta kesediaan Ketua DPD Partai Gerindra Kakbat untuk siap maju dan dicalonkan sebagai Calon Gubernur Provinsi Kalbar.

Iif berharap, dengan gelaran Rakorcab PAC sampai ke ranting bisa melaksanakan strategi yang telah disampaikan oleh pemateri untuk diterapkan, bagaimana mengibarkan Partai Gerindra dari semua tingkatan supaya selalu di ingat oleh masyarakat dengan target memenangkan Partai Gerindra.

“Target kita DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi adalah, merebut kembali pimpinan DPRD, dengan cara siap mencari dan mendorong kader kita untung bertarung di Pileg 2024,” ucapnya.

Pada Rakorcab tersebut, Gerindra Melawi juga mengadakan sejumlah agenda antara lain konsolidasi kader serta pengukuhan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Melawi dan pernyataan sikap bersama dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres pada tahun 2024.

Kemudian mendeklarasikan dukungan Kepada Ketua DPD Kalbar Yuliansyah, maju sebagai calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat. Dilanjutkan dengan penyerahan SK pengurus Perempuan Indonesia Raya ( PIRA) Kabupaten Melawi.