Petanque Sumbang Medali Perak Pertama Bagi Melawi

oleh -208 views
Atlet petanque Melawi saat bertanding dalam Final Doubel Man di ajang Porprov Kalbar

MELAWINEWS.COM, Pontianak – Cabang Olahraga Petanque berhasil menyumbang medali pertama bagi kontingen kabupaten Melawi. Dua medali didapat dari dua nomor berbeda.

Petanque sendiri sudah diperlombakan oleh Panitia Porprov XIII Kalbar lebih awal. Ada beberapa nomor yang dipertandingkan dan diikuti oleh berbagai kabupaten/kota di Kalbar.

Melawi berhasil meraih medali perak pada hari kedua Petanque yang digelar di lapangan IKIP PGRI Pontianak, Senin (7/11). Dua atlet Petanque Melawi, Yeriko Cossato dan Robi Iza Saputra, meraih perak pada nomor doubel man. Melawi kalah atas Sambas pada perebutan Medali Emas di nomor tersebut.

Ketua Pengcab Petanque sekaligus pelatih kontingen Melawi, Khairil Akbar mengungkapkan pada nomor double man, di Semifinal, Melawi berhasil mengalahkan Kubu Raya. Namun, pada final melawan Sambas, akhirnya atlet Melawi hanya mampu meraih perak.

“Mohon maaf baru perak, tapi yang terpenting atlet kita sudah berjuang maksimal, ” ujarnya.

Khairil menerangkan, sehari sebelumnya, Melawi juga meraih Perunggu pada nomor doubel woman atas nama atlet Mimi Paska dan Emi. Sedangkan pada nomor single, Melawi masih belum beruntung.

“Untuk peluang kita akan berusaha untuk memperoleh medali di setiap nomor. Karena esok sampai Kamis, masih ada beberapa nomor dipertandingkan. Kami berusaha menampilkan performa yang terbaik, ” ujarnya.

Khairil menyampaikan, ada delapan atlet Melawi untuk cabor Petanque. Ia mengatakan seluruh atlet dipersiapkan untuk performa yang terbaik, semoga dapat maksimal, dan pihaknya berusaha yang terbaik untuk kabupaten melawi, dan semoga dapat menyumbangkan medali untuk kabupaten melawi dan mengharumkan nama melawi di kejuaran ajang yg bergengsi pada pekan olahraga propinsi ke XIII.

“Dan hasil pada pertandingan ini adalah bentuk konsistensi kami dalam mengembangkan olahraga prestasi yang ada di kabupaten Melawi, ” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.