11 JPT Dilantik Bupati Jarot Awal Tahun

oleh
11 Pejabat dilantik bupati Sintang

MELAWINEWS.COM, SINTANG-Sebanyak 11 jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang dilantik oleh Bupati dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH pada Senin (6/1/2020), bertempat di Balai Praja kantor bupati setempat.

Dari 11 JPT yang tersebut, 8 orang dilantik dalam posisi yang baru, 2 orang dikukuhkan pada jabatan yang sama untuk kurun waktu dua tahun, dan 1 orang dikukuhkan sampai memasuki batas usia pensiun.

Bupati Sintang dr. Jarot Winarno menyampaikan bahwa pelantikan yang dilakukan hari ini sudah melalui berbagai tahapan seleksi dan penilaian secara ketat yang melibatkan panitia seleksi dan sudah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara melalui surat nomor B-4521/KASN/12/2019 tanggal 27 Desember 2019. Dan ada 3 pejabat JPT yang ikut dikukuhkan kembali, karena masa jabatan sudah lebih dari 5 tahun dan diperpanjang setelah mendapat rekomendasi dari KASN.

“Jabatan pimpinan tinggi pratama itu mempunyai fungsi memimpin, memotivasi, dan menjadi tauladan bagi setiap pegawai di organisasi yang saudara pimpin. Oleh karena itu, saudara harus memiliki wawasan luas dan siap membantu pimpinan dalam menjalankan program pembangunan. Saudara adalah motor penggerak organisasi dan mendapatkan dukungan bawahan. Maka bangun koordinasi, komunikasi, dan pupuk kerjasama yang baik dengan bawahan. Bangun komunikasi yang baik dengan bupati, wakil bupati, sekda, dan sesama kepala OPD,” pesan Bupati Sintang.

“Jadilah panutan bagi bawahan, jaga integritas, loyalitas, dan disiplin dalam hal kehadiran dan jam masuk kantor, mengingat kedepan rencananya akan ada tunjangan penghasilan pegawai PNS yang pemberiannya dikaitkan dengan disiplin dan kinerja. Jaga netralitas PNS, khususnya menjelang pilkada. Kuasai teknologi informasi. Setiap pejabat struktural harus melek teknologi informasi untuk mendukung kinerja saudara. Lakukan terobosan dan ide baru melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistematik untuk kepentingan organisasi,” tambah Bupati Sintang.