Pererat Kemitraan, Polres Melawi Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media

oleh -99 views
Acara buka puasa bersama dihadiri Kapolres Melawi AKBP M. Syafi’i serta sejumlah Pejabat Utama Polres.Terlihat, suasana kebersamaan dan kerukunan terlihat jelas dalam acara tersebut

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Polres Melawi mengadakan acara buka puasa bersama dengan wartawan dari berbagai media, di Satpas Lantas Polres Melawi, Rabu (3/4).

Acara ini dihadiri Kapolres Melawi AKBP M. Syafi’i serta sejumlah Pejabat Utama Polres.Terlihat, suasana kebersamaan dan kerukunan terlihat jelas dalam acara tersebut.

Usai buka puasa yang dilanjutkan dengan sholat maghrib dan makan malam, kemudian Kapolres AKBP M. Syafi’i menyerahkan paket lebaran untuk seluruh awak media.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan terima kasih atas kehadiran awak media, dan hal ini sebagai upaya untuk terus menjalin silaturahmi bersama rekan-rekan media.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada media atas dukungannya menyampaikan informasi yang positif selama ini kepada masyarakat, sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Melawi.

Dikesempatan itu Kapolres mengungkapkan terkait aksi perang petasan yang biasa dilakukan masyarakat di wilayah Jembatan Melawi 1 pada hari pertama lebaran agar dihentikan.

“Selain berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain juga mengganggu warga sekitar hingga terjadi kemacetan di area Jembatan Melawi 1,” ujar Kapolres.

Kapolres mengimbau pada saat lebaran nanti masyarakat tidak melakukan aksi perang petasan tersebut karena berbahaya, lebih baik dirumah saja berkumpul dengan keluarga atau bersilaturahmi dengan keluarga, saudara, teman dan lainnya.

“Mengisi Hari Raya Idul Fitri dengan hal-hal positif saja, seperti menyaksikan perlombaan tradisional yang diselenggarakan pemerintah maupun pihak lainnya,” ujar Kapolres.

Kabag Ops Polres Melawi AKP I Nengah Muliawan menambahkan, terkait Operasi Pekat 2024 yang berlangsung sejak tanggal 21 Maret hingga 3 April di Kabupaten Melawi dengan pencapaian 99 persen dari target operasi.

Dikatakan, keberhasilan pengungkapan kasus diantaranya mulai dari kasus perjudian, prostitusi, narkoba dan kasus-kasus lainnya yang meresahkan masyarakat.

Usai gelar Operasi Pekat, lanjut Kabag Ops, pihaknya akan melakukan Operasi Ketupat Kapuas 2024 melibatkan instansi terkait dimulai Rabu (3/4), untuk mengamankan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

AKP I Nengah Muliawan mengatakan, dalam pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1445 H, pihaknya mendirikan dua pos pengamanan di Kota Nanga Pinoh yakni di terminal bis Sidomulyo dan di area Tugu Perjuangan.

Pos pengamanan ini, lanjutnya, bisa digunakan atau menerima informasi pemudik yang dibutuhkan dan pengecekan kesehatan. Pihaknya pun akan memantau arus mudik ini dengan mengerahkan 30 personel.

Sementara itu, Bagus Afrizal dari media online Warta Melawi mewakili rekan-rekan awak media mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Melawi yang telah menjalin sinergi antara pihak media dengan kepolisian di Melawi.