Bupati Dadi : Jalan Tanah Pinoh Barat Sudah Dikerjakan 40 KM Lewat UPJJ

oleh -82 views
Kunjungan kerja Bupati dan Wabup Melawi ke Kecamatan Tanah Pinoh Barat

MELAWINEWS.COM, Melawi – Pemkab Melawi masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur, termasuk di Kecamatan Tanah Pinoh Barat. Perbaikan jalan sepanjang 40 Km sudah dikerjakan dengan menggunakan dana UPJJ.

Hal ini disampaikan Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, yang menggelar kunjungan kerja bersama Wakil Bupati Melawi, Kluisen ke Kecamatan Tanah Pinoh Barat, Selasa (29/11).

“Saya bersama Pak Wakil Bupati melaksanakan kunjungan kerja dan tatap muka bersama masyarakat dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tanah Pinoh Barat dalam rangka silaturahmi, menampung aspirasi dan melihat langsung kondisi masyarakat, sekaligus melakukan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati mengungkapkan saat ini pemerintah daerah terus melaksanakan pembangunan baik di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, dan bidang lainnya demi kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan jalan melalui program UPJJ di Tanah Pinoh Barat sepanjang 40 Km sudah kita kerjakan. Termasuk pembangunan jembatan gantung sungai keluas, rehabilitasi jembatan gantung desa ulak muid dan desa pelita jaya”, jelasnya.

Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Tanah Pinoh Barat yang berjalan aman dan lancar.

“Pilkades sudah selesai. Perbedaan pilihan dalam Pilkades hal yang lumrah. Namun yang terpenting selanjutnya mari kita bergandengan tangan bersama-sama membangun Desa”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Kluisen d meminta kepada Camat untuk aktif melakukan kunjungan kerja ke desa-desa sekaligus turun langsung ke lapangan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan.

“Camat harus rutin kunjungan ke desa-desa untuk mengetahui berbagai permasalahan yang ada di desa. Camat sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten harus turut mengawasi dan monitoring pelaksanaan pembangunan di desa yang sedang berjalan”, ungkapnya.

Wakil Bupati juga berharap bantuan yang sudah disalurkan atau dialokasikan harus benar-benar diberdayakan sehingga bermanfaat untuk masyarakat.

“Bantuan benih padi dan bibit sapi yang kita salurkan kepada kelompok tani harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik sehingga memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga Pemerintah Kabupaten Melawi memberikan bantuan peralatan TIK dan Lab IPA, herbisida, bibit sapi, benih padi, serta paket bantuan sosial terhadap dampak inflasi.