Gugus Tugas Melawi Bentuk Tim Penerapan Disiplin

oleh
Foto bersama jajaran gugus tugas Covid-19 Melawi saat menggelar rapid tes massal

MELAWINEWS.COM, Melawi – Menyambut new normal, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Melawi mulai mengambil sejumlah langkah agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan membentuk tim penerapan disiplin serta tim sosialisasi.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Melawi, Linda Purnama yang ditemui Melawinews, Selasa (23/6) mengungkapkan untuk menghadapi new normal kedepan, gugus tugas Melawi sudah membentuk tim sosialisasi dan tim penerapan disiplin.

Artinya selain melakukan sosialisasi, Pemda juga mendisiplinkan masyarakat untuk aktif menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dalam kerumunan.

“Hal ini harus gencar kita lakukan sekarang karena kedepan aktivitas masyarakat kembali berjalan, sehingga kita tetap harus mendisiplinkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Terpisah Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana menegaskan jajarannya terus memberikan imbauan-imbauan tentang protokol kesehatan.

“Yang tadi lupa pakai masker, kita juga berikan masker,” katanya.

Sementara itu, kepala BPBD Melawi, Syafarudin menerangkan new normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

“New normal adalah upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya,” katanya.

Syafar mengatakan panduan konsep new normal sudah disiapkan untuk berbagai aspek, termasuk pendidikan,rumah ibadah hingga perkantoran.

“Tinggal kita menerapkan dan menyesuaikan dengan kondisi di daerah kita,” paparnya.