Resmi Terbentuk, Media Melawi Bersatu Siap Jadi Wadah Pemersatu Insan Pers

oleh -74 views
Puluhan wartawan dari berbagai media online dan cetak telah bersepakat membentuk sebuah wadah bersama

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Menjelang HUT Proklamasi RI ke 78 tahun 2023 ini, menjadi momentum bersejarah bagi insan pers di Kabupaten Melawi.

Pasalnya, puluhan wartawan dari berbagai media online dan cetak telah bersepakat membentuk sebuah wadah bersama. Namanya Media Melawi Bersatu (MMB).

Terbentuknya wadah ini pun disambut antusias seluruh para kuli tinta di Kabupaten Melawi. Wadah ini terbentuk dalam pertemuan para wartawan, di salah satu cafe di Nanga Pinoh, Rabu (9/8).

Dikesempatan pertemuan itu, dari kesepakatan bersama, pengurusnya berbentuk dengan kepemimpinan kolektif. Ditunjuk sebagai koordinator adalah Bagus Afrizal.

Dalam pertemuan itu juga, sejumlah aturan wadah terlahir dengan kesepakatan, nantinya akan dituangkan dalam bentuk fakta integritas bersama yang ditandatangani masing-masing wartawan.

Bagus Afrizal menegaskan, bahwa tujuan dasar wadah ini dibentuk sebagai bentuk silaturahmi guna merajut kekompakan sesama jurnalis khususnya di Kabupaten Melawi.

Bagus meminta, seluruh wartawan yang tergabung di forum ini bisa bekerjasama dengan baik dalam membesarkan wadah, tanpa ada gejolak yang bisa memecah belah kekompakan atau persatuan sesama wartawan.

“Saya berharap dengan adanya wadah ini menjadi ajang pemersatu bagi semua jurnalis yang ada di Kabupaten Melawi,” pungkas dia.