Wujudkan Binter yang Adaptif, Korem 121/Abw Laksanakan Sosialisasi Bidang Wanwil

oleh -29 views
Kasi Ter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf A.J Tarigan membuka kegiatan sosialisasi Bidang Wanwil tingkat Korem TA 2022

MELAWINEWS.COM, Sintang – Korem 121/Abw melaksanakan sosialisasi bidang Wanwil tingkat Korem TA 2022 untuk para Pasiter Kodim dan Baminwanwil Koramil seluruh jajaran Korem 121/Abw, bertempat di Aula Hotel My Home, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (24/05/2022).

Sosialisasi bidang Wanwil ini bertujuan untuk mentransformasi kekuatan pertahanan negara yang siap digunakan untuk kepentingan pertahanan negara.

Penyelenggaraan sosialisasi khususnya di tingkat Korem 121/Abw untuk mewujudkan Pembinaan Teritorial (Binter) yang adaptif melalui penyiapan Wanwil untuk kepentingan pertahanan negara di wilayah Korem 121/Abw yang berada di Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan dibuka oleh Kasi Ter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf A.J Tarigan mewakili Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko.

Kasi Ter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf A.J Tarigan dalam membacakan sambutan Danrem 121/Abw mengatakan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan ini adalah untuk menyamakan persepsi kegiatan Binter khususnya bidang Wanwil dan langkah yang harus dilakukan oleh Satkowil di wilayah, sehingga terwujudnya koordinasi dan komunikasi antara pemerintah daerah dan instansi swasta dapat bersinergi dalam pendataan dan pembinaan secara berkesinambungan untuk masa damai maupun kepentingan perang.

“Sumber Daya Alam (SDA) masih dalam kewenangan dari kementerian pertahanan yang akan digunakan dalam rangka pertahanan negara, untuk itu Kemenhan nantinya akan mempermudah Satkowil dalam menjalankan perannya untuk pembinaan sumber daya alam di wilayah,” tegasnya.

Sosialisasi bidang Wanwil akan dilaksanakan selama 2 hari dan langsung ditinjau oleh Ketua Tim Supervisi dari Kodam XII/Tpr Pabandia Wanwil Kapten Chb Nurhadi said.

Adapun materi sosialisasi langsung disampaikan oleh Pasi Wanwil Bidang Ter Korem 121/Abw Mayor Czi Ramdhani dan para gumil yang telah ditunjuk.

Harapannya para peserta dapat mengaplikasikan materi yang telah diajarkan dalam menunjang tugas di wilayah. (***)