Geliat Olahraga Panahan Semakin Meningkat

oleh -147 views
Ketua Perpani Melawi bersama para juara dalam turnaman Melawi Archery Championship 2

MELAWINEWS.COM, Melawi – Turnamen Melawi Archery Championship (MAC) II selesai digelar, Minggu (20/3) lalu. Sejumlah pemanah dari berbagai klub panahan di Kalbar berhasil meraih hasil terbaik. Turnamen ini juga menjadi unjuk gigi bagi para pemanah Melawi dalam sejumlah kategori lomba.

Ketua Pengcab Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Melawi, Widya Rima pun menilai geliat masyarakat untuk menggemari olahraga panahan mulai terlihat. Hal ini bisa dilihat bermunculannya klub-klub panahan baru di Kalbar, termasuk di Melawi.

“MAC II (Melawi Archery Championship) ini sebenarnya sebagai ajang pemanasan jelang Porprov, serta membumikan olahraga panahan di Melawi. Insya Allah akan kita adakan kembali MAC III nantinya,” ujarnya.

Widya juga mengungkapkan saat ini semakin banyak peminah olahraga panahan di Bumi Juang Melawi. Apalagi banyak klub panahan yang bermuncul dan turut serta dalam turnamen panahan yang digelar Perpani.

“Kita mencoba mewadahi para atlet panahan dan penghobi, agar tentunya semakin profesional dan mampu menghasilkan atlet yang berprestasi kedepannya,” paparnya.

Dari turnaman MAC II, peserta dari klub Trust Combat Pontianak, Syamsul Bahri Ali berhasil meraih juara di beberapa nomor diantaranya juara 1 Best Score Dynamic HB, Juara 1 Best Score Static HB, Juara 1 Aduan HB serta juara 2 best costume. Dari klub ini pula berhasil meraih juara 2 Round 1 Barebow, juara 1 Round 2 Barebow serta Juara 1 aduan Barebow atas nama Sugeng Suprianto.

Peserta lain yang turut mendapatkan juara yakni peserta dari Sambas, Sintang, Ketapang hingga Sanggau.

Sedangkan untuk Melawi, Supar’am dari klub Melawi Police AC Melawi meraih juara 2 dinomor round 2 Barebow, juara 2 aduan barebow, serta juara 3 round 2 Barebow. Peserta lainnya yakni Fathuloh dari Melawi Horsebow Club mendapat juara 3 nomor aduan barebow.