Solidaritas Sesama Guru, PGRI Melawi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

oleh
Foto bersama pengurus PGRI usai menyambangi rumah Igas yang terbakar pada pekan lalu

MELAWINEWS.COM, Melawi – Jajaran pengurus PGRI Kabupaten Melawi ikut memberikan bantuan pada korban kebakaran di Gang Mangga 2, Dusun Serundung Permai, Desa Tanjung Niaga. Satu dari lima rumah terbakar diketahui milik Igas, tenaga pendidik di SDN 14 Batu Nanta Kecamatan Belimbing.

Ketua PGRI Melawi, Muhammad Saleh saat mengunjungi lokasi kebakaran, Kamis (12/3) kemarin mengatakan pengurus PGRI Melawi menyatakan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang melanda salah satu anggotanya, Igas.

“Kami pun berharap pak Igas serta keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Saleh melanjutkan, sebagai bentuk kepedulian sesama anggota PGRI, pihaknya telah menggalang dana untuk membantu meringankan beban korban yang rumahnya hangus terbakar. Sumbangan yang dihimpun dari sejumlah guru dan sekolah di Melawi menjadi bentuk solidaritas bersama guru yang tergabung dalam PGRI Melawi.

“Kedepannya, aksi kepedulian dan solidaritas seperti ini akan menjadi program tetap pengurus PGRI yang baru,” ujarnya.

Bendahara PGRI Melawi, Muh Firman mengungkapkan total dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana bersama dari sejumlah guru dan sekolah ini mencapai Rp 8,4 juta. Dana ini diserahkan langsung pada Igas oleh Ketua PGRI Melawi.

“Sumbangan ini di himpun selama 1 minggu melalui WA grup PGRI dan WA grup pendidikan lain yang ada di kabupaten Melawi,” katanya.