Sempat Deg-degan, Wakil Ketua DPRD Melawi dan Istri Divaksin Covid-19

oleh -46 views
Wakil Ketua DPRD Melawi, Taufik, menerima suntik vaksin Covid-19
Kinju Sumarni, istri Taufik, menerima suntik vaksin Covid-19

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Sejumlah Anggota DPRD dan pegawai di Sekretariat DPRD Melawi menjalani vaksin Covid-19 tahap kedua, di komplek gedung DPRD setempat, Selasa (9/3).

Satu anggota dewan yang divaksin adalah Wakil Ketua DPRD, Taufik, beserta istrinya Kinju Sumarni.

Taufik beserta istri dinyatakan memenuhi syarat setelah melewati pendaftaran dan proses skrining, kemudian tahap observasi dari petugas kesehatan.

Ditemui usai gelar vaksin tersebut, Taufik mengaku sempat deg-degan dan tegang. Hal itu dirasakan mulai proses pendaftaran hingga menjelang jarum suntik ditancapkan dilengan kirinya. Namun ternyata, rasanya tak lebih suntikan biasa.

“Hari ini saya dan istri sudah divaksin. Awalnya memang tegang saat pendaftaran. Khawatir nggak lolos skrining. Setelah dilakukan penyuntikan tidak terasa sakit, tidak ada reaksi apa pun. Ini bukti bahwa vaksin aman. Jadi jangan takut kalau divaksin,” ucapnya.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, vaksinasi ini merupakan langkah terbaik dalam menjaga masyarakat dari penyebaran Covid-19.

Ia mengajak masyarakat Melawi untuk ikut divaksin. Menurutnya, pemberian vaksin bisa membantu kekebalan tubuh, sehingga keluarga dan orang lain tidak mudah terpapar Covid-19.

Taufik menambahkan, meski sudah dilakukan vaksinasi, harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Yang belum vaksin, ayo kita vaksin.Tentu saja kita semua berharap pelaksanaan vaksinasi diberikan kelancaran, hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak,” pungkasnya.