Jelang Perayaan Nataru, Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Desinfektan Rumah Ibadah

oleh -0 views
Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan desinfektan di sejumlah rumah ibadah

MELAWINEWS.COM, Melawi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Melawi dan aparat gabungan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah rumah ibadah sebagai upaya menangkal penyebaran Covid-19, Rabu (23/12).

Kepala BPBD Melawi, Syafarudin menerangkan kegiatan penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai antisipasi semakin mewabahnya Covid-19 di wilayah Kabupaten Melawi.

“Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, BPBD melakukan penyemprotan desinfektan dengan sasaran sejumlah tempat ibadah,” ujarnya.

Secara total, lanjut Syafar, ada 11 rumah ibadah yang dilakukan penyemprotan. Beberapa diantaranya sejumlah gereja termasuk vihara serta kelenteng.

“Yang melakukan penyemprotan yakni tim gabungan Satgas Covid 19 terdiri dari TNI, POLRI, POL PP serta BPBD,” ujarnya.

Syafar juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini dengan menjalankan 3M secara ketat yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan orang, termasuk pesta tahun baru atau arak arakan sesuai Maklumat Kapolri,” pesannya.