Desa Baru Bagikan BLT Lanjutan

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Pemerintah Desa Baru kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 4,5 dan 6 Kepada 108 Penerima Manfaat (KPM) Pada Selasa (27/10).

Penyerahan BLT dipimpin langsung oleh Pj Kepala desa Baru Dini Marini di kantor desa Baru. Hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris kecamatan Nanga Pinoh Halma Trisno, pendamping desa M Hutapiadi, Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut pj kades desa Baru Dini Marini mengatakan, BLT yang diserahkan kepada warga sesuai dengan jumlah yang ada.

“Ada isu yang mengatakan terjadi pemotongan. Itu tidak benar, tidak ada pemotongan seribu rupiahpun. Semuanya kita serahkan kepada penerima sesuai dengan jumlah yang ada” kata Dini.

Dini mengatakan, kenapa BLT lebih lama dibandingkan dengan desa lain. Hal ini karena banyak hal yang harus diurus di desa. Apalagi beberapa waktu lalu sempat terjadi banjir.

“Jadi kalau ada masalah atau ada yang kurang jelas silakan tanya langsung ke desa biar kami jelaskan” katanya.

Sekcam Nanga Pinoh Halma Trisno mengatakan, terkait dengan adanya info adanya lanjutan BLT 7,8 dan 9 hal itu masih dalam kajian. apakah Dana Desa masih cukup sebab menurut pengakuan perangkat desa untuk siltap sudah terjadi pemotongan.

“Ya kita lihat saja. Sebab sekarang ini gaji perangkat desa juga sudah minus. Kalau seandainya tidak ada. Ya itu alasannya” kata Sekcam.

Dalam kesempatan itu, Sekcam berpesan kepada penerima manfaat agar dana yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.
“Misalnya untuk foya-foya. Jangan sampai seperti itu ya. Manfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan keluarga bapak ibu sekalian” katanya.