Polisi : Lawan Corona, Pemangku Kepentingan Melawi Jangan Hanya Wacana

oleh
Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, pimpin rapat TFG

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Menghadapi pandemi penyebaran virus corona (Covid-19), Polres Melawi telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Kali ini, Polres Melawi menyiapkan strategi jangka panjang menghadapi virus corona ini, dengan menggelar rapat koordinasi tactical floor game (TFG).

Rapat bertujuan, sispam kota menghadapi situasi kontijensi konflik sosial dan menghadapi virus corona di Kabupaten Melawi. Rapat dipimpin oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, dihadiri instansi terkait Pemkab Melawi di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Jumat (3/4/2020).

Kegiatan TFG ini, sebagai bentuk kesiapan, apabila kedepannya terjadi hal yang tidak di inginkan, seperti tahapan menjadi darurat sipil.

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, menyatakan menghadapi situasi saat ini, pihaknya mengharapkan kerjasama dari Pemkab Melawi, TNI, Satpol PP dan juga dinas terkait lainnya.

Kapolres mengungkapkan, posko pemeriksaan di perbatasan Sintang dan Melawi saat ini warga menganggap, bahwa pengecekan yang dilakukan adalah melarang masyarakat non Melawi untuk masuk ke Melawi.

“Tolong kita samakan persepsi agar masyarakat memahami kegiatan yang kita lakukan semata-mata untuk kebaikan khalayak ramai. Karena semakin banyak yang mencegah semakin banyak yang terselamatkan menghadapi pandemi saat ini,” ungkapnya.

Ia berharap kepada Pemkab Melawi, agar kedepannya disiapkan rumah/lokasi yang lebih baik lagi bagi personel gabungan yang melaksanakan pengecekan dan pemantauan kendaraan di perbatasan dan mempersiapkan peralatan pelindungan diri untuk anggota diperbatasan.

Menurut Kapolres, ketersedian bahan pokok untuk satu minggu ini cukup untuk masyarakat di Kabupaten Melawi, tetapi belum bisa dipastikan untuk kesiapan satu bulan kedepannya.

Dia juga berharap para pemangku kepentingan di Kabupaten Melawi agar saling bersatu melawan, mencegah dan merealisasikan. “Bukan hanya wacana-wacana saja tanpa tindaklanjutnya,” sebut Kapolres.

“Mari kita bersama, bergotong royong mencegah dampak virus Covid-19 di Kabupaten Melawi,” ajaknya.

Sumber : Polres Melawi/Oktavianus
Editor : MelawiNews.Com/Sirait