Berjuang Tangani Pasien Covid-19, PMI Melawi Salurkan Bantuan Makanan dan Minuman untuk Tenaga Medis

oleh -260 views
RSUD Melawi menerima bantuan berupa makanan dan minuman untuk tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19 dari PMI Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, kembali menyalurkan bantuan makanan dan minuman untuk tenaga medis yang tengah berjuang merawat para pasien yang terinfeksi wabah virus corona (Covid-19) disejumlah fasilitas pelayanan kesehatan di Melawi.

PMI merasa terpanggil. Apalagi memang sudah dari dulu PMI Melawi khususnya, selalu peduli dengan aksi-aksi sosial kemanusiaan yang melanda daerah ini

Kali ini bantuan mulai dari makanan dan minuman diberikan untuk tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menjalankan tugasnya menangani pasien Covid-19 yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi.

Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, mengatakan, bantuan berupa makanan snack dan minuman Bear Brand (Susu Beruang) kaleng, You-C 1000 dan air mineral merupakan bentuk apresiasi dari PMI Peduli untuk para tenaga medis yang tengah berjuang di rumah sakit guna merawat pasien Covid-19.

“PMI sangat mengapresiasi tim medis Melawi sebagai pahlawan dan garda terdepan dalam merawat pasien yang terinfeksi Covid-19, kami menyerahkan bantuan makanan snack dan minuman kepada para tenaga medis untuk menjamin kesehatan mereka dalam menjalankan tugas,” kata Astri, akrab disapa itu, Senin (24/5).

Astri mengungkapkan, petugas medis merupakan garda terdepan dari musibah pandemi ini. Mereka harus terlindungi dan terjaga kesehatan dari paparan virus saat melayani pasien. Apalagi kasus pandemi Covid-19 ini merupakan kejadian luar biasa di tanah air bahkan dunia.

“Kami tergerak untuk melakukan hal positif dan bermanfaat untuk banyak orang. Semoga bantuan kecil yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis yang berjuang untuk menyelamatkan bangsa ini,” jelas Astri.

Direktur RSUD Melawi, dr. Sien Setiawan berterima kasih atas sumbangsih dari PMI Melawi, tentunya akan bermanfaat bagi para tenaga medis.

“Semoga kerja sama ini bisa berlangsung terus menerus untuk kemanusiaan,” ujar Sien.