Ini Pesan Camat Nanga Pinoh Saat Musdes APBDes Perubahan di Kelakik

oleh -80 views

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Pemerintah desa Kelakik kecamatan Nanga Pinoh menggelar Musyawarah Desa (Musdes) APBDES Perubahan di kantor desa pada Kamis (23/7). Bersamaan dengan itu pemdes juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III kepada 75 KK.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Nanga Pinoh, Sonten, Pj Kades Kelakik Rheisman MP Hutagaol, Ketua BPD, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan undangan lain.

Dalam sambutannya Pj Kades Kelakik Reisman p Hutagaol mengatakan perubahan ini dilaksanakan karena memang ada beberapa anggaran yang digeser akibat adanya pandemi covid. Termasuk beberapa waktu lalu pemerintah Desa juga memberikan bantuan kepada korban banjir.

“Kemudian untuk pencairan tahap selanjutnya pemerintah desa juga diwajibkan untuk membuat APBDES perubahan, jadi ini juga menjadi syarat pencairan yang harus kita penuhi,” kata Pj.

Camat Nanga Pinoh Sonten berharap agar laporan dapat diselesaikan dengan baik, supaya ketika ada hal-hal yang dibutuhkan bisa segera dilaksanakan, khususnya menyangkut mengenai pencairan Dana di Kabupaten.

“Saya tidak akan intervensi terkait dengan penggunaan dana desa. Tugas saya sebagai kepala wilayah hanya melakukan pembinaan. Namun pesan saya manfaatkanlah dana desa dengan sebaik-baiknya,” kata Camat Nanga Pinoh.

Camat mengungkapkan, terkait dengan perubahan ini dia berharap agar kegiatan yang melibatkan kerumunan orang banyak ditiadakan. Sementara waktu, baik itu untuk kegiatan pelatihan ataupun kegiatan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan.
“Kalau untuk perlombaan sebaiknya tidak ada, namun untuk pemasangan bendera dan lain sebagainya itu bisa saja, sehingga kita tetap bisa merayakan hari kemerdekaan meskipun tidak seperti sebelumnya,” katanya.
Selain itu camat berharap agar pendataan kepada keluarga penerima bantuan bisa dilaksanakan dengan baik. Baik penerima BLT, PKH dan lain sebagainya.
“Penerima bantuan lainnya juga harus tepat sasaran. Jadi ketika data tersebut dibutuhkan kita tinggal serahkan saja. Maka dari itu data penerima blt ini harus diupdate” kata camat.