DPRD Ingatkan Pemkab Siapkan Kebijakan Atasi Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19

oleh
Wakil Ketua DPRD Melawi, Abang Ahmaddin, M.Sos

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Wakil Ketua DPRD Melawi, Abang Ahmaddin, M.Sos, mengingatkan jajaran Pemkab Melawi, selain untuk memprioritaskan bidang kesehatan, juga ekonomi dalam penanganan pandemi Covid-19.

Pasalnya, selain kesehatan, pandemi Covid-19 juga berimbas pada bidang perekonomian yang semakin terpuruk.

“Mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, strategi utama kita adalah mengutamakan kesehatan masyarakat, tetapi juga menjaga ekonomi jangan sampai jatuh terlalu dalam,” ujar Abang Ahmaddin, di gedung DPRD Melawi, Rabu (13/5).

Ia meminta kepada Pemkab Melawi untuk mengatasi dampak ekonomi akibat dari pandemi Covid-19, pemerintah setempat tidak hanya membuat rencana bagaimana menangkal penyebaran virus Corona, akan tetapi bagaimana membuat kebijakan untuk mengantisipasi dampak ekonomi tidak semakin jatuh.

“Langkah-langkah kongkrit yang harus di lakukan Pemkab adalah menyiapkan paket stimulus bantuan sembako kepada masyarakat, apa lagi dengan kondisi sekarang harga komoditas seperti karet sangat anjlok, berpengaruh terhadap kondisi kehidupan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat yang ada di pedalaman Kabupaten Melawi,” kata politisi Partai Golkar itu.

Dikatakan, mengingat juga memasuki bulan Juni – Juli akan memasuki masa tanam bagi masyarakat peladang dan pertengahan tahun itulah merupakan masa peceklik bagi masyarakat.

Ia juga meminta kepada Pemkab Melawi melalui dinas terkait untuk melakukan pengecekan stok sembako, apakah cukup untuk keperluan masyarakat beberapa bulan kedepan, apa lagi dalam beberapa Minggu kedepan khususnya umat muslim akan melakukan Hari Raya Idul Fitri.