Deadline Seminggu Dari Bang Midji Untuk Selesaikan APBD-P Melawi

oleh -7 views

MELAWINEWS.COM, Melawi – Gagalnya pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Melawi mendapat respon dari Pemprov Kalbar. Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberi waktu seminggu agar DPRD bisa menyelesaikan persoalan APBD perubahan tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti setelah berkonsultasi dengan Pemprov Kalbar bersama Pemkab Melawi, Jumat (2/10) lalu.

“Hasil pertemuan dengan gubernur Alhamdulillah kita masih di berikan waktu untuk menyelesaikan APBD -P selama 1 Minggu,” jelasnya.

DPRD pun bergegas menindaklanjuti hasil pertemuan bersama gubernur. Jadwal padat menanti sepekan kedepan. Diantara pembahasan hasil pertemuan bersama Gubernur serta rapat internal seluruh anggota DPRD Melawi.

“Senin ini kami juga akan menggelar rapat Banmus ulang untuk penyelesaian APBD-P,” ujarnya.

Pelaksanaan paripurna pengesahan APBD Perubahan yang harus diulang diakui Widya memang cukup membingungkan. Sebelumnya, solusi dari Pemprov juga sudah diberikan pada 30 September lalu, namun tetap berujung deadlock di internal DPRD.

“Doakan agar paripurna kali ini bisa tuntas,” pintanya.

Pertemuan dengan gubernur Kalbar membahas APBD Perubahan Melawi turut dihadiri Pjs Bupati Melawi, Linda Purnama, Kepala BPKAD, Bappeda. Sementara dari DPRD Melawi, hadir ketua DPRD, Widya Hastuti, Wakil Ketua Hendegi Januardi dan legislator PDI P, Edysun.