Pandangan Fraksi Soal Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Melawi 2019

oleh
Rapat paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Melawi atas pidato pengantar Bupati Melawi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Melawi 2019

MELAWINEWS.COM, MELAWI – DPRD Melawi menggelar rapat paripurna, bertempat di ruang rapat paripurna gedung DPRD Melawi, Senin (3/8/2020).

Adapun agenda rapat paripurna kali ini, yakni Pandangan Umum Fraksi DPRD Melawi atas pidato pengantar Bupati Melawi, terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Melawi Tahun Anggaran 2019.

Juru bicara Fraksi Golkar Melawi, Oktafianus antara lain menyampaikan, agar Pemkab harus mampu memastikan bahwa masyarakat menikmati pelayanan dan manfaat dari hasil pembangunan yang telah ada.

Sementara itu, Fraksi PDIP melalui juru bicaranya, Rindau salah satunya mempertanyakan soal pelayanan kesehatan pada RSUD Melawi.

Fraksi ini meminta direktur RSUD Melawi menjelaskan proses pelayanan pada masyarakat. Karena masih ditemukan persoalan kesehatan pada layanan kesehatan.

PDIP juga meminta pemerataan penempatan tenaga pendidik di seluruh wilayah pelosok Melawi mengingat masih adanya kasus sekolah yang sampai sekarang kekurangan guru.

Sementara itu, PU Fraksi NasDem yang dibacakan juru bicaranya Wanda memberikan apresiasi atas raihan opini WTP dari BPK RI atas laporan keuangan Pemda Melawi tahun anggaran 2019.

NasDem berharap raihan ini menjadi motivasi dan semangat agar Pemkab Melawi terus melakukan perbaikan atas pelaksanaan pemerintahan khususnya di bidang keuangan.

“NasDem juga mengapresiasi Bupati Melawi yang terus meningkatkan pembangunan Melawi walau di tengah pandemi Covid-19. Melawi mampu mempertahankan pembangunan yang bersifat skala prioritas seperti Jembatan Melawi II yang hampir tak bisa dikerjakan karena pemangkasan anggaran untuk Covid-19,” katanya.