DPRD Apresiasi PMI Jahit Sendiri Baju Hazmat Untuk Tenaga Medis

oleh
Relawan PMI Melawi sedang menjahit baju hazmat untuk dibagikan ke petugas medis yang bekerja menangani wabah penyebaran virus corona di Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Anggota DPRD Melawi, Taufik, mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) Melawi yang memproduksi sendiri alat pelindung diri (APD), khususnya baju hazmat bagi tenaga medis yang bekerja menangani penyebaran virus corona (Covid-19) di Melawi.

“Hal tersebut sangatlah bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui para tenaga kesehatan yang bertugas menangani penyebaran wabah Covid-19 mematikan ini,” kata Taufik, Rabu (29/4) di gedung DPRD Melawi.

Taufik mengatakan, dengan terbatasnya APD secara nasional untuk para medis dan petugas lainnya dalam menangani pasien atau penanganan penyebaran Covid-19, PMI Melawi telah membantu pemerintah dalam melakukan antisipasi kelangkaan.

Taufik, selaku Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi itu pun mengaku bangga dengan langkah PMI Melawi yang terus peduli dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Melawi.

Sebelumnya, menurut Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, saat ini pihaknya melalui 10 orang relawan PMI Melawi tengah menjahit penyelesaian 132 baju hazmat.

“Insyaa Allah minggu depan semuanya sudah selesai dijahit dan siap disalurkan kepada tenaga medis yang bekerja di penanganan penyebaran Covid-19 dengan gratis,” kata istri Bupati Melawi, Panji, itu, Rabu (29/4).