Widya Hastuti: Meski Nihil Virus Corona, Warga Harus Tetap Waspada

oleh
Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, foto bersama dengan pegawai Dinkes Melawi usai mengikuti Rakor Kebijakan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, Rabu (11/3) di Aula Kantor Bupati Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), semua daerah diminta segera melakukan upaya pencegahan. Tak terkecuali di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Meski tidak ada pasien suspect Covid-19 di Kabupaten Melawi, warga hendaknya tetap waspada dan membiasakan menjalankan pola hidup sehat.

“Ini adalah upaya pencegahan dini agar kita terhindar dari virus mematikan tersebut,” kata Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, ditemui usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kebijakan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, Rabu (11/3) di Aula Kantor Bupati Melawi.

Widya meminta masyarakat tidak panik menyikapi mewabahnya virus Covid-19 ganas itu. “Kita minta masyarakat jangan resah atau panik, karena saat ini di Melawi masih aman dari virus tersebut, meski demikian kita harus tetap waspada,” pesan legislator Partai NasDem itu.

Antisipasi dini dengan selalu menjaga kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan mengenakan masker, lanjut Widya, sangat baik untuk terhindar dari penyebaran virus, termasuk Corona.

“Mari tetap budayakan gerakan hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari dan lebih waspada dengan melakukan tindakan pencegahan agar tidak tertular virus tersebut,” ajaknya.