Pemkab Sintang Lelang Perdana Proyek APBD 2020

oleh

MELAWINEWS.COM, SINTANG-Pemerintah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, telah memulai lelang sejumlah pekerjaan di lingkungan Sekretariat Daerah dan instansi untuk tahun anggaran 2020.

“Ini peluncuran perdana untuk tiga kegiatan proyek di Kabupaten Sintang, sebagai percepatan pelaksanaan kegiatan yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Sintang tentang APBD Tahun 2020,” kata Wakil Bupati Sintang Askiman saat dihubungi, usai lelang perdana paket pekerjaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2020 di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Selasa.

Ia berharap proses tersebut dapat berjalan dengan baik dan tim di Unit Layanan Pengadaan serta pihak lain dapat bekerja dengan profesional dan sebaik-baiknya.

Ia mengingatkan juga proses lelang tersebut harus mengikuti aturan, persyaratan dan ketentuan yang ada, dilaksanakan dengan baik dan benar. Lalu diumumkan dan dilaksanakan secara terbuka.

Selain itu, semua pihak yang memenuhi syarat tentu mendapatkan kesempatan yang sama dalam rangkaian pelelangan semua kegiatan proyek tahun 2020, sesuai aturan dan jadwal serta waktu kerja yang sudah disepakati.

“Ada tiga paket pekerjaan yang kita luncurkan hari ini. Yakni belanja jasa kebersihan Sekretariat DPRD Kabupaten Sintang dengan nilai Rp544 juta, penyediaan jasa cleaning service dengan nilai Rp314 juta, pembangunan kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sintang tahap kedua sebesar Rp1,4 miliar. Itulah tiga paket pekerjaan yang akan kami lelang perdana hari ini,” ungkap Wakil Bupati Sintang.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menjelaskan peluncuran dimaksudkan untuk mempercepat proses pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kabupaten Sintang.