Pemkab Melawi Usulkan 911 Formasi Seleksi CPNS dan PPPK 2024

oleh -1,571 views
Ilustrasi tes seleksi PPPK

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah mengusulkan jumlah formasi CPNS dan PPPK 2024 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Melawi, Paulus, mengatakan jumlah kuota CPNS dan PPPK 2024 yang diusulkan sebanyak 911 formasi.

“Formasi-formasi tersebut akan dialokasikan untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknis, sesuai dengan kebutuhan,” ujar Sekda Paulus, Selasa (27/2).

Sekda Paulus menjelaskan, jumlah 911 formasi yang diusulkan tersebut berdasarkan analisis kebutuhan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Meskipun pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 belum dimulai, Sekda mengimbau kepada masyarakat yang ingin melamar untuk mempersiapkan diri dari sekarang, agar bisa meraih hasil yang memuaskan.

Terpisah, Kepala BKPSDM Kabupaten Melawi, Jaya Sutardi, menyatakan pengusulan CPNS dan PPPK tahun ini masih memprioritaskan formasi tenaga pendidik dan kesehatan, tapi untuk tenaga teknis lainnya juga masuk dalam pengusulan.

Jaya menjelaskan, dari kuota 911 yang diusulkan akan membuka 668 formasi untuk PPPK yang terdiri dari guru 264 formasi, tenaga kesehatan 117 formasi dan teknis 287 formasi. Sedangkan untuk seleksi CPNS yang diusulkan sebanyak 243 formasi terdiri dari guru 20 formasi, tenaga kesehatan 25 formasi dan teknis 198 formasi.

Jaya menyampaikan, jumlah tersebut baru berupa usulan dan masih menunggu persetujuan dari Kemenpan-RB untuk jumlah pasti penerimaan PPPK dan CPNS 2024 di lingkungan Pemkab Melawi.

“Usulan itu masih tergantung evaluasi dari Menpan-RB. Selanjutnya Menpan-RB akan menyampaikan dan menetapkan jumlah formasi di Melawi,” ujar Jaya Sutardi, Selasa (27/2).