Bupati Dadi Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ahmad Jawahir Jabat Staf Ahli

oleh -515 views
Penandatanganan berita acara pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya UY

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Dadi Sunarya Usfa Yursa melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Melawi, Jumat (22/7), di Convention Hall Kantor Bupati Melawi.

Dua pejabat yang dilantik adalah Silvani Umran sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Jabatan lama Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya, Ahmad Jawahir sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).

Sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari Kepala Dinkes, Ahmad Jawahir, yang tiba-tiba mengundurkan diri dari jabatannya.

Hingga pelantikan dilakukan, belum diketahui alasan apa yang mendasari mundurnya Ahmad Jawahir sebagai Kepala Dinkes.

Bupati Dadi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelantikan pejabat pada setiap instansi adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan pola pembinaan karier pegawai.

Bupati mengungkapkan, pelantikan ini juga dapat dimaknai terutama dari sudut pandang organisasi, bukan hanya sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu saja.

Menurut Dadi, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi tersebut.

Bupati menegaskan, seorang pejabat pimpinan tinggi pratama harus menjadi contoh dan pelopor pada instansi yang dipimpin untuk mencapai pelayanan kepada masyarakat yang profesional, berintegritas tinggi, optimis dalam bekerja, kreatif dan inovatif dimanapun ditempatkan.

Dalam kesempatan itu bupati berpesan kepada pejabat pimpinan tinggi pratama untuk terus meningkatkan capaian kinerja, penyerapan anggaran dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.