Jelang Lebaran, Vaksinasi Polres Melawi Capai 1.125 Orang

oleh -99 views
Prosesi pelaksanaan vaksinasi kepada warga

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dua pekan jelang Lebaran 2022, capaian vaksinasi di Kabupaten Melawi terus digenjot Polres Melawi yang bekerjasama dengan instansi terkait di daerah itu.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, mengatakan, sejak tanggal 23 April 2022 telah dilaksanakan vaksinasi di 12 titik berbeda melalui jajaran Polsek. Vaksinasi yang di berikan yaitu vaksin tahap I, tahap II dan tahap III (booster).

Kapolres menjelaskan, dari 12 titik pelaksanaan vaksinasi bagi 1.125 orang terdiri dari vaksin tahap 1 sebanyak 67 orang, vaksin tahap II sebanyak 322 orang, vaksin tahap III sebanyak 736 orang dengan jumlah vaksin yang di gunakan sebanyak 187 vial yaitu vaksin Covovax sebanyak 3 vial, vaksin Sinovax sebanyak 115 vial, vaksin Pfizer sebanyak 47 vial, vaksin Astrazeneca 18 vial dan vaksin Moderna 4 vial.

Kapolres mengatakan, pelaksanaan vaksinasi terus di galakan di wilayah hukum Polres Melawi sebagai bentuk dukungan Percepatan program Vaksinasi.

“Saat ini, Polres Melawi melalui Polsek terus berupaya bersama team nakes dan vaksinator melaksanakan vaksinasi dengan berbagai pola,” kata Kapolres, Minggu (24/4).

Dikesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi lengkap agar mendatangi gerai-gerai vaksin dan pos-pos pelayanan vaksin untuk mendapatkan vaksinasi.