Gandeng Puskesmas, Polsek Sayan Gelar Vaksinasi di Dua Desa

oleh -103 views
234 warga Desa Nanga Mancur dan Desa Madya Raya divaksin tahap 1, 2 dan booster

MELAWINEWS.COM, SAYAN – Berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan, salah satunya dengan cara vaksinasi.

Polsek Sayan jajaran Polres Melawi Polda bekerja sama dengan Puskesmas Sayan membuka gerai vaksin di Desa Nanga Mancur dan Desa Madya Raya, Kecamatan Sayan, Senin (7/3/2022).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus mengatakan kegiatan vaksinasi kali ini dilakukan di Desa Nanga Mancur dan Desa Madya Raya dengan sasaran masyarakat umum dan lansia baik itu vaksin tahap I, tahap II dan tahap III atau booster.

“Kami bekerja sama dengan Puskesmas Sayan membuka gerai vaksinasi di Desa Nanga Mancur dan Desa Madya Raya dengan sasaran masyarakat umum dan lansia,” ucap Kapolsek.

Dalam kegiatan vaksinasi yang digelar di 2 desa kali ini diikuti oleh 234 orang warga dengan rincian vaksin tahap I sebanyak 19 orang dan vaksin tahap II sebanyak 215 orang.

“Sebanyak 234 orang warga Desa Nanga Mancur dan Desa Madya Raya melaksanakan vaksinasi yang kami gelar bekerja sama dengan Puskesmas Sayan dengan rincian vaksin tahap I sebanyak 19 orang dan vaksin tahap II sebanyak 215 orang serta tidak ditemukan adanya KIPI dalam kegiatan vaksinasi kali ini,” jelas Kapolsek Sayan.

Ipda Noviyar Yunus juga mengucapkan terima kasih kepada tim vaksinator serta warga yang melaksanakan vaksinasi karena telah ikut serta mensukseskan program vaksinasi nasional. Dan tidak lupa Kapolsek juga menyampaikan imbauan kepada warga yang sudah di vaksin untuk tidak lalai prokes saat beraktivitas karena virus Covid-19 masih ada.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim vaksinator dan juga kepada warga yang melaksanakan vaksinasi, karena telah ikut serta mensukseskan program vaksinasi nasional yang digagas oleh pemerintah. Serta saya tekankan kepada warga yang telah melaksanakan vaksinasi untuk tidak lalai prokes saat beraktivitas diluar rumah, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” tutup Ipda Noviyar.

Penulis: Samsi/Humas Polres Melawi