Malam Pergantian Tahun, Aparat Gabungan di Melawi Patroli Sisir Wilayah

oleh -45 views

Malam Pergantian Tahun, Aparat Gabungan di Melawi Patroli Sisir Wilayah

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Polres Melawi melaksanakan patroli wilayah untuk mengantisipasi terjadinya lokasi kerumunan perayaan malam pergantian tahun baru 2022, Jumat (31/12/2021) malam.

Gelar patroli itu, polisi yang dibantu oleh beberapa unsur tersebut juga melakukan penjagaan titik-titik yang dianggap rawan di berbagai fasilitas umum, seperti gereja dan tempat-tempat hiburan hingga pengaturan lalu lintas.

Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, yang memimpin kegiatan itu mengatakan, pengamanan malam pergantian tahun kali ini fokus kepada pelaksanaan ibadah di gereja. Selain itu, pihaknya juga melakukan pembatasan mobilitas masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Wakapolres, perayaan malam pergantian tahun ini secara umum berjalan aman dan tanpa kerumunan, meskipun masih ada sejumlah masyarakat yang berkumpul, seperti di cafe, tugu depan PDAM dan di tempat hiburan lainnya, tetapi masih dapat dikendalikan dan langsung membubarkan diri ketika diminta oleh personel yang melaksanakan patroli.

“Dari hasil patroli perayaan malam tahun baru berjalan lancar. Tidak ada kejadian-kejadian yang dapat menyebabkan gangguan Kamtimbas,” sebut Wakapolres.

Wakapolres menjelaskan, bahwa terciptanya situasi yang kondusif dalam perayaan malam tahun baru ini adalah buah dari usaha bersama dari semua elemen masyarakat, serta peran aktif dari warga Melawi yang mampu membawa diri dalam perayaan pergantian tahun ini.

Dikesempatan itu, Wakapolres pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik TNI, Forkopimda dan masyarakat Melawi yang telah berpartisipasi menjaga keamanan dalam pergantian tahun tanpa kerumunan, hingga berjalan aman dan kondusif.

Sumber : Humas Polres Melawi/Alif
Editor : MelawiNews