Lewati Jalan Rusak, Mobil Truk Terbalik di Poros Pinoh-Ella

oleh -178 views
Satu unit mobil truk terbalik saat melintasi jalan rusak poros Pinoh-Ella di area Desa Semadin Lengkong (Foto Istimewa)

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Ruas jalan Nanga Pinoh – Ella, Kabupaten Melawi, kini kembali mengalami rusak cukup parah disejumlah titik.

Akibat kondisi jalan yang rusak membuat beberapa kendaraan terperosok, bahkan ada satu unit truk sempat terguling saat melintasi ruas jalan tersebut, di kawasan Desa Semadin Lengkong, Kecamatan Nanga Pinoh, Jum’at (12/11/2021).

Satu warga Desa Semadin Lengkong, Adung, mengatakan, penyebab truk terbalik akibat kondisi jalan yang sudah berlubang dan licin berlumpur.

Dia pun mengaku prihatin dengan kondisi jalan rusak, yang menyebabkan kendaraan roda empat sering amblas hingga terbalik.

“Terlebih, jalan ini semakin hancur akibat sering diguyur hujan beberapa hari terakhir, membuat jalan berlubang dan berlumpur, hingga menyulitkan kendaraan melintasi ruas jalan yang rusak,” ujar Adung, Jum’at (12/11/2021).

Adung menyebut, dirinya merasa kesal karena jalan tersebut belum diperbaiki. Kalaupun di perbaiki, lanjutnya, hanya sebatas tambal sulam timbun tanah saja.

Adung pun berharap kepada Pemerintah setempat, atau pihak perusahaan sawit yang beroperasi di wilayah itu segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut, dengan pengerasan material pasir dan batu atau di aspal.