BLKK Ponpes Syaikh Zainuddin Gelar Pelatihan Menjahit

oleh -31 views
Pelatihan menjahit oleh BLKK Ponpes Syaikh Zainuddin Nahdhatul Wathan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Imansyah, mewakili Bupati Melawi membuka kegiatan pelatihan balai latihan kerja komunitas jurusan menjahit yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Melawi, Rabu (25/08/2021).

Dalam pembukaan tersebut Imansyah mengatakan Pemerintah Kabupaten Melawi menyambut baik terselenggaranya kegiatan pelatihan kerja jurusan menjahit yang diselenggarakan oleh BLKK Ponpes Syaikh Zainuddin NW Melawi sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Melawi.

Menurutnya, arus globalisasi yang semakin kuat dan tuntutan ekonomi masyarakat saat ini menjadi tantangan tersendiri dalam dunia kerja, dimana persaingan tenaga kerja baik untuk mengisi pasar kerja dalam negeri maupun luar negeri akan semakin ketat.

“Melihat kondisi saat ini, apa yang dilaksanakan oleh BLKK Ponpes Syaikh Zainuddin NW Melawi patut diapresiasi karena pelatihan kerja ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada generasi muda dan masyarakat agar memiliki bekal di dunia kerja,” ujarnya

Imansyah juga mengapresiasi keberadaan BLKK Ponpes Syaikh Zainuddin NW Melawi. Menurutnya balai latihan kerja komunitas memiliki peranan penting sebagai salah satu instrumen pengembangan sumber daya manusia yang diharapkan dapat mentransfer pengetahuan, keterampilan, dan etos kerja yang produktif sehingga nantinya mampu melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, kompeten, dan memenuhi permintaan pasar, serta menciptakan para wirausahawan yang berdaya saing.

Dia berharap BLKK Ponpes Syaikh Zainuddin NW Melawi bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, serta mendukung program-program pembangunan Pemerintah Daerah khususnya dalam hal peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Melawi.

“Pemerintah akan terus berupaya memperbanyak program-program pengembangan SDM, salah satunya melalui pelatihan kerja kepada masyarakat,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Imansyah juga berharap kepada para peserta pelatihan kerja untuk dapat memanfaatkan pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga kedepannya diharapkan dapat menjadi wirausahawan yang sukses dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Melawi, Kementerian Agama Kabupaten Melawi, serta jajaran pengurus Ponpes Syaikh Zainuddin NW Melawi.