Baznas Melawi Serahkan 6 Outlet Sol Sepatu

oleh -43 views
Baznas Kabupaten Melawi menyerahkan outlet kepada penerima manfaat di sekretariat baznas pada Minggu (15/8)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Melawi menyerahkan 6 Outlet Sol sepatu kepada penerima manfaat di sekretariat Baznas pada Minggu (15/8).

Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan oleh kepala kementrian agama kabupaten Melawi H. Abdulbar. S. Ag. M. Pd, didampingi kasi bimas Islam H. Desi Asiska.

Dalam kesempatan tersebut ketua Baznas kabupaten Melawi Ustaz Ali Murtadho mengungkapkan bahwa program Baznas ini tidaklah sama dengan program lain yang mencari keuntungan melainkan kerja ikhlas karena Allah.

“Tugas kami adalah mengumpulkan zakat dari para muzaki kemudian menyalurkannya kepada yang membutuhkan, jadi tidak sama dengan proyek yang mengejar keuntungan, ” kata Ali Murtadho.

Adapun program kerja Baznas Melawi antara lain, santunan kepada fakir miskin, santunan kepada mualaf, biaya pendidikan, bantuan modal usaha, tehab rumah tak layak huni, tanggap bencana dan bantuan pengobatan.

“Beberapa waktu lalu kami sudah menyerahkan paket sembako dan juga menyerahkan bantuan untuk program pemberdayaan umat melalui pembinaan madu kelulut di Kayanya Semapau” katanya.

Kepala kementrian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar. menyambut baik dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh baznas, dia mengatakan kementrian akan senantiasa mendorong dan membimbing program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi benar apa yang dikatakan baak ketua tadi bahwa baznas ini tidak mengejar keuntungan karena kerja ikhlas karena Allah, dananya dari pada muzaki yang kemudian dikumpulkan dan diserahkan kepada yang berhak” katanya.

Dia berharap para penerima manfaat tersebut bersyukur dengan apa yang diberikan oleh baznas, meskipun nilainya tidak terlalu besar. Dia berharap kepada penerima agar usahanya bisa berjalan dengan baik sehingga ekonomi bisa meningkat.

“Jadi para penerima ini jangan berfikir nanti bisa menerima bantuan lagi, kalau bisa bagaimana caranya usaha saya ini bisa sukses sehingga bapak-bapak bisa membantu teman-taman lainnya” katanya