Fraksi Gerindra DPRD Melawi: Janji Pembangunan Jembatan Keberak Jangan Hanya Retorika

oleh -308 views
Pembangunan lanjutan Jembatan Keberak tunggu rangka baja

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Salah satu dari tiga jembatan rangka baja di Kabupaten Melawi direncanakan akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Bantuan berapa rangka jembatan diwacanakan diperuntukkan bagi Jembatan Keberak di Kecamatan Belimbing.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya UY beberapa waktu lalu mengungkapkan wacana terkait bantuan oleh pemerintah pusat berupa rangka baja.

“Rangka jembatan ini rencananya akan diberikan pada Jembatan Keberak. Jadi nanti dari Pemda tinggal menganggarkan angkutan rangka serta pemasangan,” ujarnya.

Bantuan ini, lanjut Dadi merupakan hasil komunikasi antara Pemkab Melawi dengan pemerintah pusat, serta turut dibantu dengan DPR RI.

Bila nantinya dipastikan rangka tersebut bisa dibawa ke Melawi, maka Pemda akan menyiapkan anggaran untuk penyelesaian jembatan pada APBD 2022 mendatang. Ongkos pemasangan lewat APBD Melawi tahun depan. Jadi kita tinggal lobi untuk jembatan Sungai Pinoh,” kata Dadi.

Jembatan Keberak sendiri sampai saat ini baru sampai pada pondasi jembatan yang dibangun kembali pada 2019 lalu.

Jembatan ini kerap kali diwacanakan dibangun, namun terus gagal terealisasi.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Melawi, Iif Usfayadi pun menegaskan pihaknya memegang janji Pemkab Melawi untuk memprioritaskan lanjutan pembangunan jembatan Belimbing 2 di Keberak.

“Sesuai dengan pernyataan pemerintah yang disampaikan dalam jawaban pemerintah lalu, soal lanjutan pembangunan Jembatan Keberak, kita akan melihatnya dalam pembahasan APBD 2022 nanti. Jangan sampai ini hanya menjadi retorika,” ucapnya.