Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke 75, Polres Melawi Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

oleh -129 views
Foto bersama Bupati, Wabup, Kapolres hingga jajaran Dinkes dan masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi massal

MELAWINEWS.COM, Melawi – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75, Polres Melawi menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat. Polres menggandeng Pemkab Melawi untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menerangkan vaksin Covid-19 disalurkan oleh Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri melalui Polda Kalbar dan didistribusikan ke Polres Melawi sebanyak 186 vial vaksin.

“Itu yang akan kita distribusikan ke masyarakat kabupaten Melawi. Targetnya akhir bulan ini sudah selesai,” katanya saat pelaksanaan vaksinasi di halaman Polsek Nanga Pinoh, Senin (21/6)

Sigit menuturkan vaksinasi massal diperuntukkan bagi seluruh kelompok masyarakat yang telah berumur 18 tahun ke atas. Dirinya pun mengimbau masyarakat Melawi untuk bersama-sama memanfaatkan pelaksanaan vaksinasi massal ini. Vaksinasi ini penting dilakukan sebagai upaya membangun kekebalan tubuh sehingga terhindar dari gejala berat akibat Covid-19.

“Segera mendaftarkan diri, bapak/ibu dan saudara semua ke Polsek terdekat. Untuk bersama mensukseskan program vaksinasi massal,” katanya.

Ia juga menegaskan masyarakat tak perlu lagi takut dan ragu-ragu terhadap vaksin Covid-19 yang akan diberikan. Karena jajaran kepolisian juga telah mendapatkan vaksinasi sebelumnya dan tidak mengalami masalah atau gejala tertentu.

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini dilaksanakan di Polsek atau Puskesmas setempat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Polsek Nanga Pinoh mengatakan vaksinasi merupakan kegiatan dari Polres Melawi. Pemda Melawi hanya memfasilitasi tempat dan tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat mensukseskan dan mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Jangan takut atau ragu karena vaksin Covid-19 ini aman,” katanya.

Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana mengatakan bagi masyarakat yang tidak sempat datang mendaftarkan diri ke Polsek, bisa mendaftar secara online pada link yang telah disediakan oleh Dinkes Melawi dan Polsek Nanga Pinoh.