Corona Terus Bertambah, Banyak Warga Melawi Masih Tak Peduli dengan Protokol Kesehatan

oleh -206 views
Ilustrasi pemakaman pasien corona
MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Melawi terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari Dinkes Melawi, hingga Jumat (7/5), ada 19 kasus meninggal dunia.

 

Dengan kondisi tersebut, masih banyak warga tidak peduli dengan kewaspadaan penyebaran virus mematikan tersebut. Imbauan pemerintah melalui Satgas Covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan pun tak membekas.

Setidaknya kondisi itu terlihat, ketika warga muslim khususnya saat menjalankan ibadah sholat wajib dan trawih di masjid maupun surau tak memakai masker dan mengabaikan jaga jarak, meski ada virus Corona yang mengintai

Padahal, apabila masyarakat bisa disiplin mengikuti anjuran pemerintah, maka hal itu akan sangat membantu dalam memotong mata rantai penularan virus.

Tokoh masyarakat Kabupaten Melawi, H. M. Jubir Saidy, mengakui, walaupun pemerintah sudah melakukan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, namun masih banyak warga yang tak peduli dengan imbauan tersebut.

Dikatakan, memang sangat susah untuk memberi pengertian dan menyadarkan masyarakat khususnya di Melawi tentang pandemi ini, hingga warga enggan mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

“Masih banyak yang cuek dan bandel terhadap peringatan dan imbauan dari pihak pemerintah dan pihak lainnya terkait protokol kesehatan. Semoga wabah ini segera enyah dari wilayah Kabupaten Melawi,” doa H. M. Jubir Saidy, Jum’at (7/5).