Maman Rahmad, Kades Millenial yang Siap Mendorong Kelakik Jadi Desa Mandiri

oleh -4 views
Kades Kelakik, Maman Rahmad bersama PKK Desa

MELAWINEWS.COM, Melawi – Sejumlah muka-muka baru mewarnai pelantikan Kepala Desa terpilih hasil Pilkades 2020. Tak sedikit diantaranya masih berusia belia dan menjadi bagian generasi milenial. Salah satunya Kades Kelakik, Maman Rahmad.

Senyum sumringah masih terlihat di wajah Maman usai resmi menyandang jabatan kades di Halaman Rumah Jabatan Bupati Melawi, Rabu (3/3). Pemuda lajang ini pun siap bekerja keras mendorong Kelakik menjadi Desa Maju di Kabupaten Melawi.

“Saya akan memulai dari internal perangkat desa. Kita akan ajak sumber daya yang mampu bekerja untuk bersama membangun desa sesuai visi misi yang saya bangun,” katanya.

Maman, juga akan membentuk BUMDes di Kelakik. Saat ini ia akan melihat terlebih dahulu potensi apa yang bisa dikembangkan untuk BUMDes. Menurutnya banyak hal yang dikembangkan sebagai usaha desa, mengingat posisi Kelakik yang memang berada di dalam lingkup ibukota kabupaten Melawi.

Sementara di tahun pertama ia menjabat, Maman menyebut sektor pertanian menjadi salah satu perhatiannya. Hal ini sesuai dengan visi-misinya saat maju dan berkampanye saat Pilkades lalu

“Kita ingin bentuk kelompok tani. Kemudian tentu didukung dengan anggaran pembinaan. Sesuai dengan prioritas 2021 yakni mewujudkan ketahanan pangan,” ujarnya.

Maman pun berharap kedepan Kelakik bisa menjadi desa maju dan mandiri. Hal ini dinilai penting karena hampir seluruh perkantoran pemerintah, bahkan rumah sakit berada di wilayah Desa Kelakik.