Operasi Yustisi, 50 Warga Ikuti Swab Tes PCR

oleh
50 warga jalani swab tes PCR saat Operasi Yustisi di Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Tim gabungan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi menggelar Operasi Yustisi disejumlah tempat yang memicu kerumunan seperti warung kopi, cafe dan tempat hiburan malam yang tidak menerapkan protokol kesehatan di Kota Nanga Pinoh, Sabtu malam (21/2).

Petugas gabungan melibatkan TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Bapenda, DPMPTSP, Kemenag, Dishub dan Dinas Kesehatan  tersebut juga melakukan swab tes PCR.

Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 hingga sosialisasi imbauan mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana, yang memimpin kegiatan itu, ada 9 lokasi yang dikunjungi dan dilaksanakan test swab tes PCR sebanyak 50 orang.

“Hasil test terhadap 50 orang tersebut belum diketahui menunggu uji sampel di Labkesda Kabupaten Melawi,” kata Aang.

Aang menuturkan, masih banyak pengunjung atau warga berkerumun tidak memperhatikan protokol kesehatan yang selama ini gencar disosialisasikan oleh petugas gabungan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir maupun menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi, jangan sampai menjadi kluster baru ditempat keramaian ini,” tegasnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, agar lebih di tingkatkan lagi kepatuhannya terhadap protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.