Sambut Baik Distribusi Vaksin Sinovac di Melawi, DPRD : Jangan Ada yang Menolak

oleh
Dikawal aparat gabungan, 2.040 vial Vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Vaksin Sinovac tahap pertama telah tiba di Kabupaten Melawi, Rabu (27/1), kemarin.

Total ada 2.040 vial Vaksin Sinovac yang dikirim oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Menurut Kepala Dinkes Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir, untuk tahap pertama, vaksin tersebut nantinya bakal diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Terkait itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Taufik, mengaku antusias atas datangnya vaksin Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Menurut Taufik, yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi ini, dengan tibanya dosis vaksin tersebut, nantinya bisa menjawab atas persoalan wabah pandemi Covid-19 yang merusak tatanan kehidupan manusia saat ini.

“Tenaga kesehatan menjadi prioritas kelompok utama yang bakal disuntik vaksin terlebih dahulu. Untuk itu, saya berharap tenaga kesehatan untuk bersedia disuntikkan vaksin tersebut,” ujar Taufik, Kamis (28/1).

Dikatakan, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanggulangan virus Covid-19 ini. Selain itu, tenaga kesehatan juga sangat rentan untuk tertular.

“Maka, saya mengimbau kepada tenaga kesehatan untuk mau disuntikkan vaksin tersebut, jangan ada yang menolak,” ungkapnya.

Agar proses vaksinasi tahap pertama ini bisa berjalan lancar di Kabupaten Melawi, ia meminta kepada seluruh pimpinan fasilitas kesehatan untuk memberikan sosialisasi yang baik kepada jajarannya agar mau divaksin, sehingga tidak ada yang menolak.