Masyarakat Sayan Minta Layanan Listrik 24 Jam

oleh

MELAWINEWS.COM, SAYAN – Masyarakat di Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, meminta kepada PLN untuk melayani ketersediaan listrik bagi masyarakat selama 24 jam non stop.

Tarni, satu warga dari Desa Nanga Sayan mengatakan, sejauh ini pelayanan listrik di sana masih belum maksimal, sebab listrik hanya hidup di waktu malam hari saja dan padam di siang hari.

“Kami berharap kepada PLN ranting Kecamatan Sayan untuk meningkatkan pelayanan listrik ini menjadi 24 jam,” kata Tarni, Kamis (29/10).

Ia mengatakan, agar pihak PLN, pemerintah dan DPRD setempat dapat mengatasi persoalan pelayanan listrik PLN ini yang belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat menyala siang dan malam.

“Kondisi tersebut sudah berlangsung puluhan tahun sejak listrik masuk di wilayah itu,” ujar Tarni.

Dikatakan, kondisi listrik yang hanya menyala di malam hari, sangat berdampak bagi pelayanan kontor kecamatan, puskesmas, pendidikan hingga sektor kantor pelayanan umum lainnya dan aktivitas masyarakat.

Anggota DPRD Melawi dari Fraksi NasDem asal dapil Melawi 3, Wanda Dharmawasyah, mendukung warga sekaligus mendorong pihak PLN untuk meningkatkan pelayanan listrik menyala 24 jam.

Menurut Wanda, pelayanan listrik merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat, maka negara wajib menyediakan itu.

“Kami berharap, krisis listrik di wilayah Kecamatan Sayan bisa menyala selama 24 jam, agar kegiatan sehari-hari kantor pemerintah, swasta dan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal,” harap Wanda.

Ditegaskan, sebagai wakil rakyat, dirinya akan memperjuangkan ini dengan PLN, sehingga upaya listrik mengalir 24 jam khusuanya di Kecamatan Sayan dapat terpenuhi, karena listrik merupakan kebutuhan masyarakat yang urgen.