Banjir Melawi, Joko Wahyono Instruksikan Sekolah Tempat Pengungsian

oleh
Bencana banjir melanda daerah Kabupaten Melawi, Disdikbud siapkan gedung sekolah sebagai tempat pengungsian sementara

MELAWINEWS.COM, MELAWI РKepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, H. Joko Wahyono, menginstruksikan seluruh jajaran sekolah yang tidak terdampak banjir untuk menyiapkan tempat evakuasi warga terdampak bencana banjir.

“Kita sudah mengintruksikan bantuan evakuasi warga terdampak banjir menempati sekolah-sekolah yang tidak terdampak banjir. Kita pastikan sekolah sebagai tempat-tempat pengungsian sudah siap. Sekolah harus siap jadi tempat pengungsian warga,” kata Joko Wahyono, Senin (14/9).

Joko menerangkan, pihaknya sudah menyiapkan sekolah sebagai tempat penampungan sementara korban banjir yang tidak dilanda banjir seperti di Kecamatan Nanga Pinoh yakni di SMPN 1, SDN 5, 6 dan 11 serta fasilitas-fasilitas hedung pendidikan lainnya yang tidak terendam banjir.

Dikatakan Joko, semua gedung sekolah yang ada di desa-desa dan kecamatan yang tidak terkena banjir bila diperlukan bisa dijadikan posko tempat pengungsian. Sedangkan tehnis dlapangan di atur oleh BPBD, DINSOS dan Satpol PP.

Namun, lanjut Joko, sebelum sekolah dijadikan sebagai tempat pengungsian, diharapkan para kepala sekolah untuk berkoordinasi terlebih dahulu ke pihak terkait yaitu Camat, Koramil dan Polsek di wilayah sekolah berada.