Warga Paal Sambut Ramadhan di Tengah Bencana Banjir

oleh -66 views
Masjid Asshobirin Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, terdampak bencana banjir. Kondisi ini membuat umat muslim yang hendak melaksanakan shalat tarawih di masjid itu menjadi terhambat

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, tidak hanya merendam rumah penduduk. Sejumlah fasilitas umum seperti sekolah dan masjid juga ikut terdampak.

Salah satunya Masjid Asshobirin Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh. Kondisi ini membuat umat muslim yang hendak melaksanakan shalat tarawih di masjid itu menjadi terhambat.

“Untuk malam ini belum bisa kita gunakan masjid ini kita shalat tarawih di surau atas,” kata Dedi, Kepala Dusun Kuala Belian, Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh.

Meski demikian para jamaah yang ada di sekitaran masjid tetap antusias untuk membersihkan masjid yang saat ini terendam banjir.

“Sepertinya air sudah mulai surut. Mudah-mudahan besok atau lusa sudah bisa shalat di masjid ini,” kata Dedi.

Pantauan di lapangan sejak dua hari terakhir ketinggian air masih terus naik. Hal ini dikarenakan banjir yang ada di wilayah Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang dan Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, mulai surut.

Jika banjir di dua kecamatan itu surut dapat dipastikan banjir akan terjadi di Kecamatan Nanga Pinoh.