Pemdes Nanga Kempangai Salurkan BLT DD Kepada Warga Terdampak Corona

oleh
Kades Nanga Kempangai, Jahari, menyerahkan BLT DD Tahap III kepada salah satu warga penerima manfaat

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Kempangai, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III, Senin (20/7/2020).

Sebanyak 53 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT DD tahap III diantar langsung ke rumah penerima manfaat terdampak virus corona (Covid-19). Masing-masing KK menerima uang tunai sebesar Rp 600.000 yang bersumber dari DD 2020.

Pendistribusian BLT ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Nanga Kempangai, Jahari, didampingi perangkat desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pendamping lokal desa.

Kades Nanga Kempangai, Jahari, mengatakan penyaluran BLT DD kepada warga kurang mampu ini telah melalui proses dan tahapan yang telah ditetapkan pemerintah. Dalam pendataan di lapangan, tidak ada kendala.

“Sasaran BLT DD ini adalah warga miskin yang terdampak Covid-19. Kepada warga agar mempergunakan bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya,” pesan Jahari.

Selain itu, Jahari juga berpesan, agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.