59 Rumah di Sintang Hanyut Terbawa Banjir

oleh

MELAWINEWS. COM, SINTANG-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH beserta rombongan lakukan peninjauan kebeberapa lokasi yang terdampak musibah banjir di sekitaran Kota Sintang pada Selasa siang 14/07/20.

Rute awal peninjuan, rombongan mulai menyusuri pinggiran sungai Melawi dan diakhiri Sungai Kapuas, terlihat jalan dan rumah mulai tergenang air banjir.

Ditemui selepas peninjuan lokasi-lokasi Terdampak Musibah Banjir, Bupati Sintang Mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang akan monitor penuh Dedai dan Sintang dalam 2 Hari ini dan menaikkan kewaspadaan Di Daerah Tempunak dan Sepauk Karena Di Daerah Kayan Hulu, Kayan Hilir, Serawai, Ambalau, Mulai Menunjukan Penurunan Debit Air Banjir, Namun Limpahan Air Mulai Menuju Ke Melawi dan Limpahan Air Mulai Terasa Di Daerah Dedai dan Kota Sintang.

Laporan Ke Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang Belum Ada Korban Jiwa, Kerusakan Rumah Hanyut Sekitar 59 Rumah Namun Karena Banjir Masih Berlangsung Perhitungan Belum Tepat Betul dan Mungkin Akan Bertambah, Maka Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang Akan Mengeluarkan SK Tanggap Darurat dan Menjalin Kerjasama Dengan Banyak Pihak Termasuk TNI, Polri dan Relawan, Menjamin Suplai Sembako Pada Hari Pertama Difasilitasi Oleh Forkopimcam, Dinas Sosial Langsung Berkomunikasi ke Toko Setempat. Walaupun Sempat terdapat kendala di Kayan Hulu karena stok sembako belum memadai, namun Wakil Bupati Sintang Pada Senin 13/07/20 Sudah Turun Langsung Ke Jalur Kayan Hulu dan Hilir Membawa Bantuan Sembako.

Tidak Lupa Bupati Sintang Juga Mengharapkan kita Khususnya Masyarakat Makin Meningkatkan Kewaspadaan dan Hati-Hati Jaga Keluarga Kita Masing-Masing Di Musibah Banjir Kali Ini.