Tinjau Korban Longsor Sayan, Bupati Segera Koordinasi dengan Provinsi

oleh

MELAWINEWS.COM, SAYAN – Bupati Melawi, Panji, meninjau  langsung ke lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Sayan, Melawi, Minggu (12/7/2020).

Bupati Panji yang didampingi tim dari BPBD, Dishutbun, Disperkimtan, Satpol PP, Kabag Pem serta Kabag Humas dan Protokol lingkup Pemkab Melawi itu juga menyempatkan meninjau kondisi tanah sekitar lokasi longsor.

Bencana longsor akibat guyuran hujan deras pada empat hari sebelumnya yang terjadi di Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Sokan di kawasan Desa Siling Permai dan Desa Sayan Jaya tersebut, sedikitnya 9 unit rumah warga mengalami kerusakan berat dan ringan.

Melalui Kabag Humas dan protokol Setda Melawi, Felix Triudadin, menyampaikan, saat peninjauan ini, bupati belum menyerahkan bantuan kepada korban longsor, karena masih menunggu laporan resmi dari camat.

Sejumlah titik badan Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Sokan mengalami keretakan akibat bencana longsor

“Terkait penyerahan bantuan, sudah dibahas saat rapat siang tadi, hanya masih menunggu laporan resmi dari camat. Bupati juga segera melaporkan peristiwa longsor ini ke provinsi dan koordinasi dengan gubernur mengenai bantuan,” ujar Felix.

Felix mengungkapkan, Bupati Panji berharap kepada pihak provinsi melalui instansi terkait bisa meninjau langsung kondisi bencana longsor tersebut dan menindaklanjutinya dengan perbaikan.

Lebih lanjut dikatakan Felix, Bupati Panji mengimbau kepada masyarakat, khususnya untuk daerah yang rawan bencana longsor agar tetap hati-hati dan waspada, karena bencana longsor susulan bisa saja terjadi.

Selain itu, bupati juga mengimbau kepada seluruh camat, agar memetakan daerah rawan longsor di wilayah kecamatan.