Pemdes Kahiya Serahkan BLT DD Tahap III, Kristina: Era New Normal Patuhi Protokol Kesehatan

oleh

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pemerintah Desa (Pemdes) Kahiya, Kecamatan Ella Hilir, Melawi, Kalimantan Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2020.

Kali ini, penyaluran BLT DD bagi warga yang terdampak virus corona (Covid-19) tersebut, adalah bulan ke III sebesar Rp 600.000 dan penerimanya sebanyak 73 Kepala Keluarga (KK).

Penyaluran BLT DD ini diserahkan langsung ke rumah warga penerima manfaat oleh Penjabat (Pj) Desa Kahiya, Kristina, didampingi Koramil, Bhabinkamtibmas, BPD, perangkat desa dan pendamping lokal desa.

Penyerahan BLT DD, juga mengikuti protokoler kesehatan yakni memakai masker dan jaga jarak.

”Iya, hari ini kami telah menyelesaikan peyalurkan BLT DD tahap III. Acara berjalan lancar tanpa suatu hal apapun ” ujar Pj Kepala Desa Kahiya, Kristina, Jumat (3/7/20).

Kristina berharap kepada masyarakat penerima BLT DD ini untuk bisa dimanfaatkan dengan efisien dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Dikesempatan itu, Kristina mengimbau kepada seluruh warga, khususnya warga Desa Kahiya agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memasuki era new normal atau tatanan peradaban kehidupan baru untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.