12 Pasien Positif Corona di Melawi Dinyatakan Sembuh

oleh
Bupati Melawi, Panji, saat menjalani swab ke dua di Pendopo Bupati Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, dinyatakan sembuh.

Enam kasus positif terakhir dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab PCR. Selama rentang waktu tersebut tidak ada kasus konfirmasi positif yang meninggal dunia di Kabupaten Melawi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir mengatakan, 6 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dua kali tes swab menunjukkan hasil negatif.

“Alhamdulillah 100 persen kesembuhan. Dari 12 terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Melawi, sebelumnya 6 pasien dinyatakan sembuh, kini sisanya 6 orang pasien juga dinyatakan sembuh,” ujar Ahmad Jawahir, Sabtu (20/6).

Jawahir mengatakan, seluruh pasien yang sembuh tersebut adalah asal klaster dr. Chandra Dewi, yang merupakan menantu Bupati Melawi, Panji.

“Maka klaster dr. Candra Dewi yang terkonfirmasi positif Covid-19 semuanya dinyatakan sembuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi itu.

Meski sudah nol kasus, Jawahir meminta masyarakat tetap waspada dan membiasakan diri dengan protokol Covid-19, agar tidak timbul kasus baru menuju normal baru, yakni senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Dengan nol kasus positif Covid-19 itu, Kabupaten Melawi kembali menjadi zona hijau di Kalbar,” jelasnya.