Camat Nanga Pinoh Pantau Penyerahan BLT Tahap II Desa Tanjung Tengang

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Pemerintah Desa Tanjung Tengang kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II kepada penerima manfaat pada Selasa (16/5).

Jika sebelumnya penyerahan BLT langsung diantar ke rumah penerima manfaat, kali ini bantuan diberikan di kantor desa. Dengan harapan pelaksanaannya lebih praktis dan efisien.

Camat Nanga Pinoh Sonten, S. Sos. M. Si berkenan memantau langsung penyaluran BLT di kantor desa sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan kepada penerima manfaat. Turut hadir pula babinkamtibmas, para kadus, BPD, Pendamping Desa.

Di Desa Tanjung Tengang, Jumlah penerima BLT sebanyak 92 Kepala Keluarga, masing-masing KK menerima BLT Sebanyak Rp 600 ribu. Mereka akan mendapatkan bantuan selama tiga bulan, mulai dari April, Mei dan Juni.

“Memang bantuan yang diberikan ini tiga bulan namun diberikan secara bertahap, bukan langsung semuanya, jadi masyarakat jangan sampai salah paham, ini uangnya Rp 600 ribu tidak dimasukan ke dalam amplop supaya semuanya bisa menyaksikan,” kata Pj Kades Tanjung Tengang Nikodemus.

Niko mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut murni dari pemerintah untuk mendukung kebutuhan masyarakat miskin yang terdampak covid, jadi sama sekali tidak ada kepentingan politiknya, baik dari PJ, Kadus, Sekcam, Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan yang lainnya.

“Maklum tidak lama lagi kan ada pemilihan kepala desa, takutnya nanti dianggap ada unsur politik, jadi ini murni bantuan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak covid,” kata Nikodemus.